Jumat, 08 Mei 2015

Menabung dengan Cara yang lebih Cerdas

Menabung dengan Cara yang lebih Cerdas

Dizaman yang penuh ketidak pastian ini akan menjadi perhatian kita dalam mensikapi hidup ini. Kebutuhan selalu kian naik dan segala biaya juga akan naik. Apa yang kita kumpulkan dengan menabung seakan-akan menjadi kurang berarti dengan berjalannya waktu. Saat ini media yang paling umum untuk menabung adalah tabungan konvensional kita dapat buku tabungan dan kartu ATM atau debit card yang dapat kita gunakan dimana saja dan kapan saja. Nah umumnya biasanya akan sesisa sedikit untuk kita tabungkan. Dan jika sudah dirasa cukup kemudian kita mulai menabung pada deposito dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun.

Untuk apa sih kita menabung, biasanya untuk:
  1. Dana Darurat
  2. Hari tua atau pensiun
  3. Membeli Rumah
  4. Membeli Mobil
  5. Biaya sekolah anak
  6. Menikah
  7. Membuat usaha/binis
  8. dll
Saat ini deposito ditawarkan dengan menarik mulai dari 4.5 persen hingga ada yang menawarkan lebih tinggi sampai 2x lipat lebih itupun Cuma 3 tahun pertama saja yang fix selebihnya kita tidak tahu atau sesuai mekanisme yang ada. Nabung kan memberikan kontribusi dengan merelakan uang kita dipakai untuk kegiatan pengembangan usaha yang bermaksud dengan mencari kelebihan atau untung. Jangan lupa bahwa deposito akan dikenakan bunga yang lumayan tinggi atas keuntungan yang diproleh tetapi tidak dikurangi dengan inflasi ....


Jika kita mempunyai dana yang besar mulailah kita membeli logam mulia, tanah atau berbagi dengan teman yang mempunyai ide untuk membuka usaha. Namun semuanya ada biaya (cost atau resiko rugi baik secara manajemen, salah-salah bukan untung malah ditipu) dan prinsip ekonomi terjadi, mau untuk besar namun resiko juga besar.

Dalam berinvestasi kita pahami dahulu apa yang kita punya yaitu aset dan tujuan investasi.

Aset kita bagi dengan kelihatan dan tidak kelihatan. Kalau terlihat ada rumah, kendaraan atau property lainnya. Jika Tidak terlihat adalah diri Kita sendiri, kemampuan berfikir kita yang akan menghasilkan uang sehingga mempunyai nilai ekonomi, anak anak dan tentu saja Istri tercinta. Inilah nilai ekonomi sesunguhnya disamping harta yang sudah terkumpul.


Yang harus dicermati adalah aset Tidak terlihat ini mudah pula  sakit atau rusak karena kecelakaan dan  berbanding terbalik dgn resiko yang kita hadapi seperti:
  • Sakit
  • Terkena penyakit kritis (Stroke, kanker, ginjal dll)
  • Cacat tetap (akibat kecelakaan dalam tugas, bisnis, wisata atau dalam perjalananan)
  • Meningal (dan  ini pasti)
Apa yang terjadi dengan asset ini jika Resiko tentu saja semau asset kelihatan kita akan kita gunakan untuk menanggulangi resiko ini (sakit, terkena penyakit kritis, cacat, meninggal) maka secara ekonomi kita akan terganggu untuk memulihkan atau akan pincang selamanya dan yang utama dari tujuan hidup kita tidak tercapai misalkan saja menyekolahkan anak kita pada perguruan tinggi favorit atau keluar negeri, membeli rumah  dan lain lain.

Dalam judul saya saya sebutkan adalah Cara cerdas, kenapa demikian baiklah ... Begini; Anda hanya perlu menabung 5 s/d 10 tahun (atau lebih) dan secara besamaan maka nilai investasi juga akan mengembang nah .. hanya berkomitmen dalam waktu itu maka proteksi akan berjalan dengan sedirinya hingga 100 tahun pada diri anda. Dan belum lagi nilai investasi yang jauh-jauh lebih baik dan tidak terkena pajak. Menarik dan cerdaskan.

Dibawah ini adalah contoh dimana asset dana kita yang kita miliki atau kita simpan pada bank, dan tanda silang adalah dana akan terpakai dan cita cita utama tidak terlaksana atau terganggu.


Tabungan biasa
Unit Link
Sakit
X
Kamar
Dokter
Obat
Bedah
Cash
Hingga usia 75 thn
Sesuai Tagihan
Penyakit Kritis
X
Santuna Biaya Pengobatan
Ditabungkan hingga 65 thn (seolah-olah masih sehat)
Bebas Premi
Cacat Tetap Total
X
Santunan
Ditabungkan sd 65 thn
Bebas Premi
RIP
Tabungan + Bunga
Uang Pertanggungan
Plus investasi
Sehat
Tabungan + Bunga
Hidup sd 100 thn
Uang Pertanggungan
Plus investasi

Keterangan:

  • SAKIT :  Pengganti seluruh biaya pengobatan sesuai tagihan dengan platform tahunan, misalkan saja jika mengambil plan C (kamar 500 rb / hari) maka akan mendapat Batas Tahunan Keseluruhan sebesar 250 jt, Jika dengan bank mana dana akan terpakai.
  • Nilai ekonomis:  Pengganti nilai ekonomis pada saat dirawat di rumah sakit sesuai dengan lamanya irawat. misalkan 5 hari maka akan diberikan 5 jt rupiah (1 jt/hari)
  • Penyakit Kritis : Memberikan santunan dari 36 penyakit kritis yang diderita, dan membebaskan premi serta menabungkan hingga 65 tahun seolah-olah anda masih sehat dan cita cita tetap tercapai. Jika bank mana danan akan terpakai.
  • Cacat Tetap Total :  Memberikan santunan cacat tetap untuk pengobatan dan melanjutkan hidup, dan membebaskan premi serta menabungkan hingga 65 tahun seolah-olah anda masih sehat dan cita cita tetap tercapai. Jika bank mana danan akan terpakai.
  • Meninggal :   Memberikan UP dasar sesuai polis yang disepakati dan memberikan hasil investasi pada ahli waris.
  • Sehat : Sehat hingga 100 thn adalah tujuan kita dan memberikan UP dasar sesuai polis yang disepakati dan memberikan hasil investasi

Sehat adalah tujuan kita dan memiliki dana cukup untuk hari tua juga adalah tujuan kita agar dapat membantu anak-anak atau cucu kita dalam menempuh hidup ini dengan bijaksana. Dan kami adalah mitra hidup anda sebagai komitmen kami untuk selalu mendukung anda dalam suka atau duka. Karena kami adalah sahabat sejati yang selalu ada dalam duka dengan membawa kabar gembira.

Agar program yang bagus ini dalam terimplemtasi dengan baik konsultasikan lah segala sesuatunya agar anda mendapat perlindungan yang optimal. Dan menabung  pada perusahaan asuransi tidak perlu seumur hidup anda dapat menentukan sendiri 5, 10 atau 20 tahun dan proteksi akan berjalan dengan sendirinya hingga 100 tahun.

Tidak percaya, buktikan sendiri dengan berkonsultasi kepada agen bersertifikasi dan anda tidak dipungut biaya apapun atas konsultasi ini. 



Media pada dunia Asuransi ada 2 macam
  1. Dijamin, nilai yang direncanakan pasti akan dipenuhi dan dilindungi oleh undang-undang RI namun dalam sisi pengembangan dananya relatif tidak jauh dengan deposito.
  2. Unit Link : Kombinasi yang apik antara tabungan dan proteksi karena akan tetap mewujudkan impian kita walau apapun yang terjadi dan pengembangannya lebih fair karena akan sesuai dengna instrument pasar yang kita kehendaki: Equity, Manage Fund dan Fix Fund. Return tinggi dan resiko juta tinggi. Dan dikelola oleh Schoder Fund Manager kaliber dunia jadi tidak perlu ragu.
Tertarik?
Jika Anda tertarik untuk mendapat informasi yang lebih jelas mengenai Produk Asuransi Terbaik kami, silakan hubungi kami di Contact Us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar